The Story Board

Kisah yang terinspirasi dari penyertaan Tuhan dalam pelayanan yang dikerjakan selama ini. Segala kesulitan, krisis, tangis, suka dan duka dibuatNya begitu indah untuk membuat hambaNya semakin bergantung padaNya dan semakin mengandalkanNya.
Thanks, To God. So smile and be gladd.. with Your eyes, Your mouth, Your hands and Your feet.
biarlah 'kaki' ini terus menorehkan catatan yang menyenangkan hati Tuhan, biarlah setiap langkah kaki ini memberi warna bagi hidup orang lain.

Venny

Selasa, 15 Juni 2010

Pelayanan Karena Anugerah

Mungkin mudah bagi kita menjalani hidup ini bila semuanya begitu indah, mudah bagi kita mengatakan tidak jika semua orang sependapat dengan kita. Namun apalah artinya sebuah rumah yang megah jika ternyata rumah itu tidak tahan uji, ketika badai datang seketika itu pula ia rubuh.

Jadi.. jika selama sembilan tahun ini saya mengenal Dia dan membawa saya sampai pada jalan ini, itu artinya Ia pun telah mempersiapkan saya dalam masa waktu itu, bukan untuk membuat saya bermegah di dalamnya namun supaya saya pun tahan uji dan saya bisa belajar dari semua itu untuk mengetahui bagaimana saya harus bekerja bagi Dia. Walau sampai saat ini saya tidak tahu alasan mengapa Ia memilih saya dari sekian banyak orang, namun yang saya imani bahwa itu adalah anugrah yang harus di syukuri.

Memang tidak dapat saya pungkiri bahwa saya pun punya sejuta mimpi, semuanya terancang sedemikian rupa- sudah terlalu lama mimpi itu, hingga pada akhirnya saya pun takluk di bawah KuasaNya dan membuat mimpi itu beralih pada sebuah ketaatan untuk memberi yang terbaik dari apa yang saya miliki sehingga saya pun tidak bisa lari dari panggilan itu. Ia pun memakai mimpi itu untuk membuat saya berkaca akan siapa saya sebenarnya dan menyadari bahwa Ia memakai semua itu sebagai bagian untuk membentuk saya.

Saya pun tahu proses Ia membentuk tidak bisa dianggap sepele. Ia pun terus bekerja membuat saya "terluka", membuat saya "menangis", membuat saya hampir putus asa. Ia terus bekerja mendatangkan badai, mendatangkan musim dingin, mendatangkan musim kering supaya pada akhirnya saya pun indah dan tahan terhadap semua itu. Ia tahu kapan waktu yang tepat untuk mengizinkan matahari menyinari bumi ini, Ia pun tahu kapan waktu yang tepat untuk mengizinkan hujan membasahi tanah yang kering, Ia tahu kapan waktu yang tepat untuk memberikan kekuatan dan Ia pun tahu kapan waktu yang tepat untuk memberikan pertolongan dan Ia tidak pernah terlambat karena itu saya akan terus berharap kepadaNya.

Aku tahu apa itu kekurangan, aku tahu apa itu kelebihan...
sungguhpun aku bebas terhadap semua orang, supaya aku boleh memenangkan sebanyak mungkin orang. "sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan injil kepada orang lain jangan aku sendiri di tolak".

Terpujilah Kristus..Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar